5 Tips Sederhana Untuk Hidup Bahagia Dan Bebas

Dulu saya tidak dikenal sebagai orang yang bahagia dan bebas. Dalam fase yang terjebak dengan depresi, kegelapan, dan keputusasaan, saya sering bertanya-tanya bagaimana rasanya bahagia dan bebas. Aku berkhayal untuk tinggal di Eropa, menulis di kafe-kafe seperti Hemingway, atau bahkan pindah ke Hawaii dan tidak mengenakan apa-apa selain sarung dan sandal jepit sepanjang hari. Saya tahu bahwa fantasi melarikan diri tidak akan membawa kebahagiaan atau kebebasan sejati. Mungkin pada permulaan, tapi pada akhirnya mencoba menciptakan kebahagiaan, momen liar, dan kebebasan di luar diri sendiri hanya sementara. Aku ditinggalkan dengan menghadapi apapun yang masih ada dalam diriku. Cukup lucu, saya sangat senang dan bebas saat menghadiri retret meditasi tahunan saya. Ya, saya tahu, duduk di ruangan yang gelap berjam-jam pada suatu waktu tanpa bergerak tidak tampak seperti pesta terliar di dunia. Tapi saat saya rileks, ayo pergi, saring hati saya, dan konsentrasi di tempat penjagaan, latihan meditasi saya membawa saya ke ekspansi tak terbatas. Tidak ada lagi yang saya butuhkan. Inilah 5 tips sederhana yang bodoh untuk hidup bahagia, dan bebas:

1. Tuliskan daftar singkat hal-hal sederhana yang memberi Anda kesenangan.
Jauhkan mereka di depan kesadaran Anda dan pastikan Anda terlibat dengan mereka setidaknya beberapa kali dalam seminggu. Sewaktu Anda melakukan hal-hal ini, tetaplah hadir dan perhatikan sukacita yang mereka bawa.
Misalnya, saya suka makan nektarin segar yang menyegarkan pada sore musim panas, dan bermeditasi di pagi hari setelah secangkir teh segar diseduh, dan berjalan-jalan dengan suami dan belanja di jendela. Apa beberapa hal sederhana Anda?

2. Bergerak
Mungkin Anda menyukai keterbukaan dan relaksasi yang Anda rasakan setelah mengikuti kelas yoga, atau keringat dan pelepasan liar dari pemintalan. Anda mungkin senang melihat anjing Anda berjalan dengan gembira di lingkaran saat Anda melempar bola ke taman.
Gerakan apa pun mengilhami Anda, lakukan dan amati kebahagiaan dan kebebasan yang dimilikinya. Juga, berjalan kaki singkat setelah makan. Ini tidak hanya membantu pencernaan, tapi juga langsung mengurangi perasaan berat.

3. Makan ringan.
Dukung tubuh, pikiran, jiwa Anda dengan makanan sederhana tiga kali sehari. Saat mundur, kami makan dari tiga mangkuk kecil, biasanya sebutir, sup dan sayuran. Cahaya makan membantu kita untuk merasa lebih ringan dan juga meningkatkan konsentrasi, pencernaan, tingkat energi, dan produktivitas.
Sebagai latihan untuk perhatian penuh, saya meletakkan alat makan saya di antara masing-masing gigitan dan menunggu untuk mengambilnya lagi sampai makanan benar-benar tertelan. Butuh dua puluh menit untuk makanan kita dicerna, jadi saya tahu jika saya makan perlahan selama dua puluh menit, saya akan merasa benar-benar puas tanpa harus makan sebagian besar.

4. Mandi air dingin.
Bangun di pagi hari dan mandi air dingin kembali dan membangkitkan indera. Berikut beberapa manfaat mandi dingin:
– Meningkatkan sirkulasi
– Meredakan depresi
– Menjaga kesehatan kulit dan rambut
– Meningkatkan testosteron dan kesuburan
– Meningkatkan energi dan kesejahteraan

5. Bicara lebih sedikit, dan saat Anda berbicara memiliki percakapan yang mulia.
Saat Anda bergaul dengan teman dan orang yang Anda cintai, belajarlah untuk mencintai ruang dalam percakapan. Dengarkan lebih banyak nada mereka saat mereka membagikannya daripada memikirkan bagaimana Anda akan meresponsnya.
Perhatikan apa yang terjadi pada energi Anda saat Anda berbicara lebih sedikit, dan betapa bahagia perasaan Anda saat Anda melestarikan lebih banyak energi. Plus, Anda akan menyukai keintiman sederhana hubungan Anda saat Anda meningkatkan kehadiran dan mendengarkan yang berpusat pada hati, membebaskan diri dari komplikasi dan drama yang tidak diinginkan.

Baca juga artikel 5 Kebiasaan Pemenang Untuk Sukses

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *