5 Cara Terbukti Secara Ilmiah Untuk Tetap Bahagia Sepanjang Waktu

Bagaimana Anda tetap bahagia sepanjang waktu? Mungkinkah dan adakah bukti bahwa cara-cara ini bisa berhasil? 5 cara yang terbukti secara ilmiah. Jika ini tidak meyakinkan Anda, maka saya tidak tahu apa yang akan terjadi.

1. Pemikiran positif mempengaruhi kinerja Anda
“Kebahagiaan adalah pendahulu kesuksesan.” – Shawn Achor
Kedengarannya seperti kue di langit? Nah, menurut Shawn Achor, jika dia tahu segalanya tentang faktor apa yang menimpa kebahagiaan Anda seperti stres, kerepotan, kesuksesan, keadaan ekonomi, hubungan dan sebagainya, maka dia hanya bisa memprediksi 10% dari kebahagiaan jangka panjang Anda. Sisanya 90% adalah bagaimana Anda memproses dunia di sekitar Anda. Jika kebahagiaan ada di sisi lain kesuksesan, tidak mungkin Anda akan sampai di sana saat Anda terus berusaha mendapatkan nilai yang lebih baik, gaji yang lebih tinggi dan sebagainya.

2. Sampah pikiran negatif Anda
Beberapa orang diliputi oleh pikiran negatif mereka dan mereka memiliki masalah nyata dalam menyingkirkannya. Sebuah studi di Universitas Madrid menemukan bahwa dengan benar-benar menuliskan pemikiran ini di selembar kertas dan kemudian menghancurkannya efektif. Mereka merekomendasikan agar Anda merobeknya, membuangnya ke tempat sampah atau membakarnya! Fakta membuangnya secara fisik membantu mengurangi efek toksiknya. Psikolog menyarankan untuk melakukan ini secara teratur.

3. Tuliskan mengapa Anda bersyukur
Merasa dan memikirkan hal-hal yang Anda syukuri saat Anda bangun adalah cara yang bagus untuk membangun lebih banyak kebahagiaan.
Penelitian di otak kita menunjukkan bahwa kita selalu cenderung berfokus pada hal-hal negatif dari kehidupan seperti kekhawatiran, tragedi, kegagalan, dan ketidakpuasan. Negatif adalah posisi default.

4. Jangan lupa kecantikan tidur anda
Bila Anda tidak cukup tidur, kenegatifan Anda akan memakan banyak waktu. Inilah kesimpulan para peneliti datang setelah beberapa percobaan. Salah satunya sangat menarik. Para peneliti merenungkan hippocampus yang merupakan bagian otak yang memproses pikiran positif kita. Saat kita kurang tidur, fungsi ini mulai berderit dan otot pikiran negatif jauh lebih banyak dari sebelumnya.

5. Fokus pada kehidupan yang ingin Anda jalani
“Hati pergi ke mana kepala mengambilnya, dan sama sekali tidak peduli dengan keberadaan kaki.” – Dr. Daniel Gilbert.
Kita sering berbicara tentang memenangkan undian dan ke mana kita akan pergi dan yang terpenting yang akan kita beli. Kita bahkan mungkin berbicara tentang memberi sedekah. Tapi kita tidak pernah atau jarang membicarakan apa keadaan pikiran kita dan betapa bahagia dan riang kita. Inilah sebabnya mengapa memusatkan perhatian pada prioritas untuk mendapatkan kehidupan yang Anda inginkan begitu penting.

Baca juga artikel 14 Cara Mudah Untuk Menjadi Sukses

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *