5 Langkah yang Dapat Anda Gunakan untuk Menemukan Usaha Anda

Anda ingin memulai bisnis, tapi hal yang menghambat Anda adalah jenis bisnis yang harus Anda pilih. Sejujurnya, ini bisa menjadi rumit Anda bisa mencantumkan semua minat dan hasrat Anda dan tetap saja merasa seolah-olah Anda belum menemukan hal yang Anda inginkan. Namun, menempatkan tekanan semacam itu pada diri Anda untuk memilih bisnis dapat menyebabkan kegagalan. Jika Anda sedang berjuang untuk memutuskan, atau Anda memerlukan lebih banyak data untuk digunakan, gunakan lima langkah berikut untuk memulai bisnis Anda.

 


1. Identifikasi minat dan hasrat Anda.
Tentukan minat yang mendorong keinginan Anda dengan cara lakukan apa yang Anda suka. Ini mungkin sesuatu yang sudah Anda lakukan. Tapi, jika belum lebih baik segera menentukan apa yang ingin anda lakukan. Bisnis yang ingin Anda capai tidak mudah, dan pada titik tertentu itu akan mengujimu. Jika Anda bekerja di bidang bisnis yang tidak Anda sukai, kemungkinan Anda akan gagal.
2. Identifikasi masalah yang bisa Anda selesaikan.
Dengan menentukan minat yang anda sukai maka bisa membuat bisnis yang menguntungkan, pertama-tama Anda perlu menemukan masalah yang dialami pelanggan target Anda, lalu tentukan apakah Anda benar-benar bisa menyelesaikannya. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengidentifikasi masalah di relung tertentu:
Minta percakapan satu lawan satu atau sesi ekstraksi ide dengan target pasar Anda. Pastikan untuk menemukan atau membuat kerangka kerja untuk mengajukan pertanyaan yang dapat membantu Anda.
3. Penelitian pesaing Anda.
Kehadiran persaingan belum tentu hal yang buruk. Ini mungkin benar-benar menunjukkan kepada Anda bahwa Anda telah menemukan tempat yang menguntungkan. Tapi Anda perlu melakukan analisis menyeluruh terhadap situs pesaing.
4. Tentukan profitabilitas bisnis Anda.
Anda sekarang harus memiliki ide bagus tentang bisnis apa yang akan Anda hadapi. Mungkin Anda belum mempersempit daftar Anda ke satu bidang topik saja, namun Anda mungkin telah menemukan beberapa gagasan yang menurut Anda cukup bagus. Pada titik ini, penting untuk mendapatkan gambaran berapa banyak potensi uang yang Anda punya untuk dibuat di bisnis Anda.
5. Uji ide Anda.
Anda sekarang dipersenjatai dengan semua informasi yang Anda butuhkan untuk memilih tempat pasar, dan satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah menguji gagasan Anda. Salah satu cara sederhana untuk melakukannya adalah dengan menyiapkan halaman arahan untuk penjualan produk yang sedang Anda kembangkan.

Baca juga artikel 9 Cara Mengembangkan Kecerdasan Anda di Setiap Usia

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *