Bagaimana Meningkatkan Pendanaan Pertama Anda

Sulit menjalankan startup dengan modal kecil. Salah satu alasan terbesar mengapa perusahaan gagal adalah mereka kehabisan uang. Sebagai pengusaha, meningkatkan modal adalah keterampilan yang harus dimiliki. Jika Anda tidak berhasil meningkatkan modal, perusahaan Anda tidak akan memiliki banyak kesempatan untuk mencapai ketinggian yang Anda inginkan.

 

  1. Lakukan penelitian tentang siapa Anda berbicara.

banyak pengusaha tidak melakukan penelitian terhadap perusahaan atau investor yang mereka temui. Ini merupakan indikator bagi investor yang memungkinkan mereka mengetahui seberapa siap seorang pengusaha. Jika Anda tidak tahu sejarah atau spesialisasi investor Anda, itu adalah sebuah kesalahan. Anda mungkin tidak akan mendapatkan dana jika Anda mengajukan aplikasi berbagi foto ke perusahaan yang mengkhususkan diri dalam membuat investasi perangkat lunak perusahaan.

  1. Dapatkan perkenalan hangat, dan jika Anda tidak tahu bagaimana mendapatkannya, cari tahu jalannya.

Sebagian besar perusahaan modal ventura bahkan tidak akan bertemu dengan Anda kecuali Anda memiliki perkenalan yang hangat, tapi bagaimana Anda mendapatkannya jika Anda tidak mengenal seseorang? Menurut Siemer, ada jalan pintas jika Anda memiliki modal – membayar dan mendapatkan pengacara. Sebagian besar pengacara mengetahui semua perusahaan modal ventura di kota, sehingga mereka bisa segera mengenalkan Anda. Cara lain bisa termasuk menghubungi seseorang, yang kemudian bisa mengarahkan Anda ke perusahaan, dan jika Anda masih tidak beruntung, Anda sebagai wirausahawan harus mencari tahu dan menyelesaikannya. Jika Anda bahkan tidak tahu bagaimana cara mendapatkan perkenalan yang hangat, Anda mungkin tidak cocok menjadi pengusaha.

  1. jadilah manusia yang terhubung.

Terlalu banyak pengusaha terjebak dalam perangkap mencoba “melempar” terlalu keras dan mendorong perusahaan mereka turun ke tenggorokan para investor. Di penghujung hari, investor adalah manusia, dan mereka harus duduk dalam rapat panjang dengan banyak pengusaha berbeda yang menganggapnya sebagai tanda. Penting agar Anda memahami hal ini sehingga Anda bisa menghirup udara segar kepada mereka

  1. Mengartikulasikan visi Anda dan memiliki daya saing.

Bahkan jika Anda memiliki produk terhebat di dunia dan tim paling berbakat, tidak ada yang tahu kecuali Anda mengartikulasikannya. Anda bertanggung jawab sebagai pendiri untuk secara efektif mengkomunikasikan mengapa tim Anda akan berhasil di bidangnya. Bekerjalah pada kemampuan Anda untuk mengartikulasikan visi Anda sehingga orang lain dapat membelinya.

  1. Beritahu sebuah cerita yang menarik.

Salah satu poin terpenting untuk mengumpulkan dana adalah dengan membangun sebuah narasi seputar mengapa Anda menciptakan produk. Para investor harus memahami secara mendalam mengapa Anda membangun apa yang sedang Anda bangun, dan apa yang memotivasi dan mendorong Anda. Tanpa mengetahui itu, sulit bagi investor untuk benar-benar mengerti dan terhubung dengan Anda pada tingkat yang lebih dalam.

Baca juga artikel Sukses Fokus Pada Pertumbuhan Pribadi Anda

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *